Cara Mendownload Peta Offline Di Google Maps

Cara Mendownload Peta Offline Di Google Maps – – Jika Anda mengunjungi tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya, tentunya Anda memerlukan peta. Namun, masalahnya adalah ketika Anda bepergian di daerah itu, tidak ada koneksi internet. Nah, Anda tidak perlu khawatir lagi. Kali ini tim akan mengulas cara download peta offline.

Agar tidak tersesat, siapkan peta offline. Untungnya Google Maps telah menyediakan fitur offline yang sangat berguna jika Anda memiliki koneksi internet yang buruk.

Cara Mendownload Peta Offline Di Google Maps

Bagi Anda yang belum mengetahui cara download peta offline agar tidak bingung, simak panduannya di bawah ini.

Inilah Aplikasi Peta Offline Buat Navigasi Gps Paling Ampuh • Ngonoo

Nah itulah 6 cara download peta offline di Google Maps. Sangat sederhana bukan? Anda dapat memilih untuk mengunduh ulang jika diperlukan atau menghapusnya. Peta offline akan menghabiskan ruang di ponsel Anda. Semakin besar peta unduhan, semakin banyak ruang yang dibutuhkan.

Setelah Anda mengunduh peta, menggunakan aplikasi Google Maps secara offline tidak jauh berbeda dengan saat Anda terhubung ke Internet. Anda juga akan menemukan informasi mengemudi dan melihat rute, menggunakan navigasi, dan mencari tempat.

Setelah mengetahui cara mendownload peta offline dan cara menggunakannya, semoga Anda tidak akan tersesat lagi jika bepergian ke daerah yang tidak ada jaringan internetnya. Saya harap Anda menemukan informasi dalam artikel ini bermanfaat. (lari) Apakah Anda bepergian saat liburan? Hemat waktu dengan kiat Google Maps untuk membantu Anda mencapai tujuan dengan selamat, terutama selama pandemi global dan musim hujan ini. Ya, kami akan memberikan beberapa trik untuk membantu Anda dalam hal ini dan menentukan penggunaan teknologi aplikasi Google Maps, sebagai berikut;

Sebelum Anda memutuskan restoran atau toko mana yang akan dikunjungi untuk berbelanja di menit-menit terakhir, gunakan fitur sibuk Google Maps untuk mengetahui seberapa sibuk bisnis tersebut. Fitur baru Google ini berguna untuk mencegah Anda pergi ke tempat-tempat ramai yang sulit menerapkan social distancing. Cara mudahnya adalah dengan membuka aplikasi Google Maps di Android atau iPhone (atau browser komputer Anda) dan menelusuri peta hingga Anda menemukan tujuan yang diinginkan. Informasi kesibukan akan muncul secara otomatis di peta, sehingga Anda tidak perlu mencari lokasi tertentu untuk melihat seberapa padatnya lokasi tersebut. Itu bisa mengatakan sesuatu seperti “Tidak sibuk”, “lebih cepat dari biasanya” atau “Sesibuk mungkin”.

Langkah Cara Membuat Alamat Di Google Map Lengkap Terbaru

Selain dapat memetakan perjalanan, Google Maps dapat dengan cepat menampilkan reservasi liburan, hotel, mobil sewaan, dan restoran, sehingga Anda tidak perlu repot mencari waktu check-in dan nomor konfirmasi email. Cara melakukannya: Google Maps > Simpan > Reservasi > pilih item, termasuk tanggal dan lokasi. Di sini Anda dapat mencari “reservasi saya” langsung di kotak pencarian Google Maps untuk melihat daftar pesanan Anda.

Jika Anda membawa mobil listrik untuk berbelanja atau bersantap, Google Maps dapat membantu Anda menemukan stasiun pengisian daya listrik di sepanjang rute Anda, serta perkiraan waktu tunggu untuk port pengisian daya. Anda juga dapat memfilter pencarian menurut jenis konektor – misalnya J1772, CCS (Combo 1 atau 2) dan Tesla – untuk melihat hanya stasiun yang kompatibel dengan EV Anda. Caranya adalah dengan mengetik “EV charging station” di menu pencarian di peta (bisa juga digunakan untuk mencari SPBU). Anda juga dapat menggunakan trik ini untuk menemukan tempat lain di rute Anda, seperti kedai kopi.

Makan malam liburan bisa menjadi tugas sehari-hari untuk direncanakan dan dipersiapkan. Jika Anda lebih suka menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman daripada pisau tajam dan oven panas, Google Maps dapat membantu Anda membuat reservasi makan siang atau makan malam. Di Peta, tekan tombol Restoran di bagian atas peta untuk melihat daftar tempat makan. Kemudian pilih restoran, pesan meja, atau tempatkan diri Anda dalam daftar tunggu, jika itu memberi Anda opsi itu (tidak semua orang melakukannya).

Anda mungkin sedang dalam perjalanan ke lokasi terpencil di mana tidak ada koneksi jaringan seluler. Lalu gunakan Google Maps untuk petunjuk arah saat Anda offline. Triknya adalah mencari tempat yang Anda butuhkan petunjuk arah di aplikasi Maps sebelum Anda keluar. Kemudian ketuk nama atau alamat situs web di bagian bawah halaman di jendela situs web. Untuk Android, ketuk Unduh dan ketuk Unduh lagi di jendela berikutnya. Untuk iOS, ketuk menu tiga titik di pojok kanan atas, ketuk Unduh Peta Offline, lalu ketuk Unduh. Peta mengunduh peta ke ponsel Anda untuk area yang Anda pilih.

Cara Download Map Offline Pada Google Map Di Iphone

Sekarang, saat Anda menggunakan Google Maps untuk mendapatkan petunjuk arah di area tempat Anda mengunduh peta, saat Anda kehilangan koneksi seluler, Maps akan beralih ke peta offline untuk memandu Anda. Jelas, karena Anda offline, Maps tidak dapat menawarkan informasi lalu lintas secara real-time.

Untuk melihat lokasi orang lain, ketuk ikon orang di bagian atas jendela, lalu ketuk Permintaan Avenza Maps Pro® dirancang untuk individu, organisasi, pemerintah, dan lembaga akademik di seluruh dunia yang membutuhkan kemampuan pemetaan seluler tingkat lanjut. taman.

Beri tim aplikasi pemetaan offline yang andal di smartphone dan tablet untuk menavigasi dan mengumpulkan data di area terpencil tanpa koneksi internet, jaringan, atau satelit.

Avenza Maps Pro memungkinkan impor peta pribadi tanpa batas dalam PDF geospasial, GeoTIFF, GeoPDF®, dan JPG (dengan file referensi yang sesuai). Unduh peta Anda di Wi-Fi atau jaringan seluler.

Tak Perlu Lagi Takut Bepergian Dengan Peta Offline Google Maps

Tambahkan shapefile langsung ke peta untuk bekerja dengan titik, garis, dan area. Dengan mudah mengonversi trek GPS yang Anda kumpulkan ke suatu area. Gunakan alat Gambar dan Ukur untuk membuat area dan mengekspor ke shapefile saat Anda siap untuk berbagi.

Daftarkan atribut dengan mudah di nama tempat atau jalur apa pun. Tambahkan bidang khusus, masukkan nilai bidang, ubah posisi, ubah warna dan tambahkan catatan dan gambar geotag. Impor dan kelola set simbol khusus untuk digunakan dengan peta Anda, dan setel simbol default untuk digunakan dalam lapisan saat mengumpulkan data. Ekspor dan bagikan data dengan tim Anda dan pastikan setiap orang memiliki informasi terbaru saat mereka membutuhkannya.

Impor peta geolokasi khusus, rahasia, dan berpemilik di cloud atau langsung dari server web. Pindai kode QR untuk akses yang lebih cepat.

Gunakan alat menggambar dan mengukur, navigasi, atribut yang dapat disesuaikan, dan lainnya untuk mengumpulkan dan mengekspor data peta dengan mudah ke dalam format yang kompatibel dengan banyak platform GIS.

Cara Menggunakan Google Maps Offline

Avenza Maps Pro digunakan oleh bisnis dan pemerintah dalam pelatihan situasional, dan sebagai bagian dari kurikulum GIS di lembaga akademik di seluruh dunia.

Gambar garis dan area, rekam trek GPS, arahkan ke tujuan, dan buat geofences untuk memberi tahu saat Anda memasuki dan meninggalkan suatu area.

Untuk organisasi dengan banyak pengguna, Anda dapat menambahkan, mengubah, dan menghapus langganan untuk beberapa perangkat dan jenis perangkat dari jarak jauh. Akses fisik ke perangkat tidak diperlukan.

Dapatkan dukungan teknis prioritas dari tim Avenza Maps melalui telepon, email, dan web. Dapatkan juga akses ke pusat dukungan online kami.

Membuat Web Gis Dengan Menggunakan Google Maps Tanpa Coding

Avenza Maps meningkatkan efisiensi dan produktivitas di seluruh organisasi, terlepas dari industrinya. Manfaatkan solusi kami yang fleksibel dan terjangkau untuk membantu organisasi Anda mendapatkan hasil maksimal dari peta seluler Anda di platform Avenza Maps.

Pemadam Kebakaran Militer Kehutanan Pertambangan, Minyak dan Eksplorasi Konservasi dan Rekreasi Organisasi Nirlaba Utilitas Umum dan Energi Terbarukan Pendidikan Bepergian ke negara baru bisa menakutkan, terutama jika Anda belum pernah ke sana sebelumnya. Tersesat di negara asing bisa lebih buruk, tapi untungnya

Tetapi internet tidak selalu tersedia saat Anda bepergian ke luar negeri, yang berarti aplikasi seperti Google Maps tidak akan berfungsi dengan baik. Untungnya, Google mengetahui hal ini, itulah sebabnya mereka membuat fitur Peta Offline. Ini adalah fitur di mana Anda dapat menyimpan tempat untuk menonton secara online

Mulai Google Maps di ponsel cerdas Anda terlebih dahulu. Ketuk menu untuk memunculkan opsi navigasi di sebelah kiri. Buka peta luring. Untuk mulai menyimpan peta untuk digunakan

Hemat Data Bisa Dilihat Tanpa Internet, Begini Cara Download Peta Di Google Maps

, Anda dapat memilih Beranda atau Peta khusus. Rumah pada dasarnya akan menyimpan area di sekitar rumah Anda, sementara Peta Kustom memungkinkan Anda memilih area tertentu untuk disimpan.

Anda dapat memperbesar dan memperkecil selama proses untuk memastikan area dipilih. Saat Anda puas dengan lokasinya, ketuk Unduh dan peta akan mulai diunduh sehingga Anda dapat mengaksesnya nanti tanpa koneksi internet. Setelah unduhan selesai, Anda akan dapat melihat daftar peta yang disimpan secara otomatis

Anda hingga 29 hari. Anda selalu dapat memilih untuk mengunduhnya lagi saat Anda membutuhkannya, atau setelah selesai, Anda dapat menghapusnya. Namun perlu diingat bahwa ini akan sangat bergantung pada ukuran area yang ingin Anda unduh. Semakin besar area yang dipilih, semakin besar ukuran unduhan. Pastikan sebelumnya bahwa Anda memiliki cukup ruang di ponsel Anda.

Anda juga dapat menekan ikon roda gigi di mana Anda memiliki opsi untuk memperbarui peta secara otomatis atau manual, serta memilih apakah Anda ingin dapat mengunduh peta

Cara Menyimpan Map Offline Dengan Google Maps

. Anda akan dapat menavigasi, mendapatkan petunjuk arah, dan bahkan mencari tempat. Namun, ada beberapa batasan. Petunjuk arah untuk transportasi, berjalan kaki atau bersepeda, misalnya, tidak akan tersedia.

Selain itu, jika Anda sedang mengemudi, Anda tidak akan bisa mendapatkan informasi seperti kepadatan lalu lintas, rute alternatif, atau panduan jalur. Google juga menunjukkan itu Peta Cara mengunduh peta offline di Google Maps – Jika Anda ingin mencadangkan atau menggunakan layanan peta baru, Anda dapat dengan mudah mengunduh data dari Google Maps. Anda tidak perlu mengetahui semua detail Akun Google Anda. Buka langsung halaman desktop Google Maps dan ekspor informasi Anda.

Untuk mengunduh data Anda, buka Google Maps di komputer Anda dan masuk. Kemudian klik ikon menu dengan tiga garis di pojok kiri atas di sebelah kotak pencarian.

Anda dapat mengekspor riwayat situs, peta (untuk situs), My Maps, atau ketiganya. Centang kotak di samping detail yang Anda inginkan. Peta untuk pengembang

Download Aplikasi Google Maps Terbaru 2022

Untuk item yang menawarkan “Beberapa Format”, klik salah satu untuk melihatnya atau

Cara download peta offline di google maps, google maps offline android, cara membuat peta dari google maps, cara melihat peta offline di google maps, cara membuat peta jalan di google maps, cara mendownload maps offline, cara menggunakan peta offline di google maps, cara download peta offline google maps, cara mendownload peta offline, cara mendownload google maps offline, download google maps offline, cara mendownload peta di google maps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *