Cara Bermain Badminton Dengan Benar

Cara Bermain Badminton Dengan Benar – Lin Tan bereaksi setelah mengalahkan Sameer Verma selama Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia di Nanjing, Provinsi Jiangsu, China, 1 Agustus 2018. Lin Tan mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemain bulu tangkis. (Johannes EISELE/AFP)

, penting bagi pemain untuk mengetahui cara menangani raket bulutangkis Jakarta. Badminton atau bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang banyak disukai orang. Olahraga ini juga menjadi kebanggaan warga negara Indonesia.

Cara Bermain Badminton Dengan Benar

Saat bermain bulutangkis, cara memegang raket merupakan teknik yang tidak boleh diabaikan. Seorang pemain bulutangkis yang baik dimulai dari cara memegang raket bulutangkis yang benar. Cara memegang raket bulutangkis yang benar dapat mengurangi cedera, meningkatkan jangkauan dan menciptakan pukulan yang lebih efisien.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Raket Badminton

Pada saat yang sama, cara mengemudi raket yang salah akan membatasi jumlah pukulan yang dibutuhkan dalam permainan. Cara sempurna untuk menangkap scam adalah sesederhana jabat tangan ramah. Jumat (18/3/2022) Berikut cara menjalankan cheat dengan benar yang dihimpun dari berbagai sumber.

Jonathan Christie dari Indonesia mengalahkan Aram Mahmoud dari ROC 21-8, 21-14 dalam pertandingan bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/07/2021). (Foto: AP/Thita Americara)

Sebelum Anda mengetahui cara menangani raket bulutangkis, penting untuk mengetahui cara bermain bulu tangkis. Permainan dimulai dengan lemparan. Hakim melempar koin. Pemain yang memenangkan lemparan atau tim memilih sisi lapangan atau memilih untuk melakukan servis terlebih dahulu. Jika seorang pemain memilih sisi lapangannya, lawan atau tim dapat memilih untuk melayani atau menerima lebih dulu dan sebaliknya.

Servis dilakukan secara diagonal dan servis pertama dilakukan dari sisi kanan lapangan servis. Bola harus mendarat di ketiak saat server berjarak 1,15m. Server tidak boleh keluar batas dan harus melayani dari lapangan servis yang benar. Jika kok mengenai jaring dan tidak melewatinya setelah servis, kok harus melakukan servis lagi. Jika server melakukan kesalahan saat melakukan servis, lawan mendapat kesempatan untuk melakukan servis.

Cara Memegang Raket Badminton Yang Benar, Perkuat Smash

Pemain penerima mengambil shuttlecock dari lapangan servis yang benar di seberang lapangan server dan mengembalikannya, sehingga memulai turnamen. Pemain dapat kembali ke sisi lapangannya setelah melakukan servis.

Ketika seorang pemain menembak kok di luar batas atau pemain gagal mengembalikan kok dari sisinya, lawan mencetak satu poin dan reli berakhir. Di akhir permainan, divisi berakhir, dan di final, divisi berakhir jika seorang pemain atau pasangan mencetak 8 poin (pria) atau 6 (wanita).

Cara memegang pegangan raket digunakan untuk pukulan forehand overhead. Genggamannya mudah dipelajari dan juga memberikan titik referensi yang berguna untuk mempelajari genggaman lainnya.

Pegangan ini digunakan untuk pukulan yang berada di depan badan dan di sekitar kepala. Cara memegang pegangan forehand raket bulutangkis:

Teknik Dasar Bulu Tangkis Yang Wajib Dipelajari

2. Pegang raket dengan tiga jari (jari tengah, manis, dan kelingking) sambil jari telunjuk diletakkan agak menjauh dari ketiga jari tersebut.

3. Pastikan ibu jari dan jari telunjuk Anda membentuk celah berbentuk V saat memegang gagang raket.

Pegangan Backhand Cara memegang raket ini biasa digunakan oleh pemain bulu tangkis di Inggris. Pegangan ini digunakan untuk mundur. Teknik backhand hampir sama dengan teknik forehand, namun pada teknik backhand posisi ibu jari digeser dari posisi melingkari sisi pegangan raket ke posisi tegak lurus sejajar dengan batang raket. Karena teknik ini lebih fokus pada posisi ibu jari.

Pegangan majemuk adalah kombinasi dari pegangan forehand dan pegangan backhand. Mengatur pegangan sesuai dengan arah datangnya kok, jadi skill pemain adalah faktor terpenting dalam teknik ini. Untuk mencapai hasil maksimal saat menggunakan teknik compound grip, diperlukan latihan yang sering.

Cara Merawat Raket Badminton, Apa Yang Tidak Boleh Dilakukan

2. Jari telunjuk diletakkan di depan menghadap ke ujung raket, ibu jari diselipkan di atas batang raket di bagian belakang dan jari-jari lainnya ditekuk di bawah batang raket.

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi pada babak perempat final Team Asia Badminton Championships 2020 di Manila, Filipina, Jumat (14/2/2020). (PBSI)

Juga dikenal sebagai American Grip Technique atau Frying Pan atau Teknik Teflon. Teknik ini digunakan untuk melakukan dan mengembalikan pukulan servis dan digunakan dalam permainan online yang memerlukan pukulan pendek untuk mendapatkan pukulan yang bagus. American Grip sangat ideal untuk digunakan dalam penghancuran.

2. Pegang dan angkat raket bulutangkis hingga bidang raket sejajar dengan badan hingga raket bulutangkis habis.

Perlengkapan Bermain Badminton/ Bulutangkis

Pada dasarnya cara memegang raket saat smash dapat menggunakan pegangan forehand atau pegangan backhand. Perbedaannya adalah saat merumput, dilakukan dengan lebih banyak tenaga dan kecepatan. Cara menangani raket bulutangkis Smash Grip :

1. Saat melakukan smash, pastikan lengan dalam posisi rileks karena hal ini akan meningkatkan kekuatan fisik pergelangan tangan saat melakukan smash.

2. Gunakan jari Anda untuk mencengkeram dayung dengan kuat. Pastikan pegangan Anda kokoh dan sejajar dengan arah shuttlecock yang diinginkan saat memukul.

4. Setelah siap dan kok sudah terpasang, hancurkan dengan meningkatkan kekuatan pergelangan tangan, lengan, dan tubuh Anda. Bidik area kosong atau tempat yang sulit dijangkau lawan.

Peraturan Olahraga Bola Voli: Jalannya Permainan Dan Pelanggaran

* Fakta atau hoax? Untuk mengecek kebenaran informasi yang beredar, masukkan kata kunci yang dibutuhkan pada nomor cek fakta 0811 9787 670 melalui WhatsApp.

Banding etika Chuck Butrando disetujui, menuduh para pengamat menghalangi penuntutan dalam kasus Joshua lainnya untuk diadili bersama

Menteri PUPR Basuki akan berkoordinasi dengan Presiden PSSI Eric Dohir terkait persiapan Stadion JIS menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Karena pegangan ini menentukan apakah permainan Anda dibuat dengan baik.

Nah, sebelum mulai bermain dengan raket bulutangkis, berikut adalah beberapa cara atau teknik memegangnya. Berikut caranya, dihimpun dari beberapa sumber.

Best ! 4 Cara Memilih Kaos Badminton Yang Nyaman Dipakai Dan Ekonomis

Dalam teknik ini, tekanan pada ibu jari adalah asal pukulan. Artinya, teknik mencengkeram raket ini mengharuskan Anda menggunakan ibu jari dan meletakkannya di permukaan yang lebih lebar dari pegangan bulu tangkis.

Begitu pula dengan penekanan ibu jari pada permukaan yang lebar, jari telunjuk juga harus rileks dan didekatkan ke jari tengah. Saat menggunakan raket ini, biasanya sulit memprediksi arah tembakan, dan itu merupakan keuntungan. Meski pesawat ulang-alik banyak terbang, pemain bisa mengendalikannya.

Meski begitu, cara memiliki cheat ini memiliki kekurangan sekaligus kelebihannya. Kelemahannya adalah shuttlecock sulit untuk ditarik kembali, yang dapat menyebabkan badan lengan, terutama jika diarahkan ke pinggul dan bahu kanan. Tetapi tidak masalah jika Anda mahir dalam metode ini.

Teknik ini sangat sederhana karena pemain melakukannya saat berjabat tangan dengan orang lain. Saat Anda memegang gagang raket, Anda harus berkonsentrasi dan memastikan bahwa bentuk V antara ibu jari dan telunjuk Anda.

Cara Bermain Tennis Lapangan Untuk Pemula

Setelah itu pastikan jari manis, jari tengah dan kelingking sudah memegang raket dengan tujuan agar bobot raket lebih seimbang. Sedangkan jari telunjuk dapat dijauhkan sedikit dari 3 jari yang berperan dalam mengontrol pukulan. Intinya, gunakan jari telunjuk Anda untuk mendorong raket ke depan sambil melakukan pukulan forehand.

Tidak hanya itu, tempatkan ibu jari Anda di antara jari telunjuk dan tiga jari lainnya, yang akan lebih akurat pada permukaan pegangan raket yang lebih lebar. Tujuan dari grip ini adalah untuk mengeksekusi teknik backhand grip dengan cepat selama permainan berlangsung.

Keunggulan yang didapat dengan teknik ini adalah grip yang cukup kuat sehingga tidak mudah slip. Shuttlecock juga lebih mudah dipukul karena berjalan di sisi kanan tubuh. Posisi bilah misil pada pesawat ulang-alik yang masuk dapat dipukul dengan tepat dan cepat dengan perpindahan yang sangat kecil.

Sedangkan kelemahan dari metode holding ini adalah posisi tangan tidak berubah dengan teknik holding ini. Oleh karena itu, pukulan forehand membutuhkan kekuatan ekstra pada sendi bahu dan lengan, sehingga membiasakan pola genggaman ini memerlukan latihan khusus. Sayangnya, cengkeraman ini juga lemah saat menggerakkan kok di depan net.

Teknik Bermain Badminton

Selain 2 cara yang telah disebutkan, ada juga cara memegang raket yang merupakan teknik pegangan campuran antara forehand dan backhand. Triknya adalah mengubah cengkeraman roket karena menyesuaikan dengan arah datangnya pesawat ruang angkasa dan jenis tumbukan yang akan digunakan.

Teknik kombinasi ini biasa digunakan oleh pemain bulu tangkis karena tidak perlu mengubah posisi pegangan raket saat hendak memukul bola. Ini dia, kelemahan dari teknik memegang raket ini adalah pemain akan kesulitan memukul bola yang melewati badan pemain. Jenis pegangan raket apa yang ada di bulu tangkis? Bagaimana melakukannya dengan benar dan kesalahan apa yang paling umum? Jika Anda bercita-cita menjadi pemain bulutangkis profesional atau terampil, Anda perlu menguasai berbagai teknik dasar bermain bulutangkis dengan benar.

Maka dengan kerja keras, disiplin dan modal utama berlatih di bawah bimbingan pelatih yang baik, Anda dapat menguasai berbagai teknik bermain bulutangkis dengan baik.

Sebelum bermain bulu tangkis dengan baik, seorang pemain baru harus memukul bola dengan benar dari atas ke bawah. Jenis pukulan yang harus dikuasai adalah servis, lob, dropshot, smash, net, underhand dan drive. Semua jenis pukulan harus dilakukan dengan menggunakan grip atau pegangan dan gerak kaki yang benar.

Tips Memilih Raket Badminton, Jangan Salah Pilih!

Memegang raket dengan benar memungkinkan Anda melakukan pukulan lebih mudah dan lebih efisien. Jika tidak, setiap pukulan yang dilakukan mungkin meleset dari target atau meleset dari shuttlecock. Cara mengendalikan roket

Cara bermain coc dengan benar, cara bermain catur dengan benar, cara bermain binomo dengan benar, cara bermain saham yang benar, cara bermain voli dengan benar, cara bermain badminton yang benar, cara bermain togel yang benar, cara bermain gitar dengan benar, cara bermain badminton, cara bermain slot yang benar, cara bermain bola dengan benar, cara bermain badminton yang baik dan benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *