Cara Pasang Iklan Fb Ads

Cara Pasang Iklan Fb Ads – Kemudahan beriklan di berbagai platform membuat praktik jual beli online semakin marak. Platform periklanan yang berbeda seperti Facebook menawarkan layanan yang berbeda sehingga pemasar dapat mencapai tujuan periklanan mereka dengan tepat. Iklan FB terbukti ampuh lho, bikin produk kamu laris manis. Jika Anda tahu cara memasang iklan yang benar di Marketplace Facebook, marketplace atau e-commerce Anda dijamin akan penuh!

Yakinlah, iklan adalah solusinya! Anda dapat memasang iklan di Facebook, Instagram, Google, iklan Marketplace, dan lainnya. Lebih efektif, bisa menentukan strategi periklanan yang bagus, tidak ribet!

Cara Pasang Iklan Fb Ads

Seiring dengan perkembangan zaman, platform media sosial Facebook kini tidak hanya berfungsi sebagai media bagi penggunanya untuk berinteraksi, namun kini Facebook menawarkan fitur-fitur yang bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis online! Fitur ini adalah Facebook Marketplace.

Cara Membuat Facebook Ads Dengan Mudah

Sama seperti Instagram dan TikTok yang memiliki platform jual beli sendiri, Facebook juga tidak mau ketinggalan dan membuat fitur Facebook Marketplace yang juga termasuk sebagai toko sosial. Anda dapat dengan mudah menghasilkan uang dengan membuka toko di Facebook Marketplace!

Menariknya lagi, jika Anda ingin mendaftar sebagai penjual di Marketplace Facebook, Anda tidak akan dikenakan biaya sepeser pun alias gratis! Anda hanya perlu login ke halaman Facebook Marketplace dengan akun Anda dan Anda bisa langsung mulai berjualan.

Setelah membuka toko online di Facebook Marketplace, tentunya Anda ingin penjualan dan pendapatan Anda meningkat. Untuk mencapai tujuan ini, Anda harus mencoba memasang iklan di Facebook Marketplace.

Produk Anda di Facebook Marketplace akan laris manis jika Anda tahu cara memasang iklan di Facebook dengan baik dan benar. Untuk membantu Anda mendapatkan hasil terbaik dari iklan iklan Facebook Anda, Anda dapat mencari contoh iklan di pasar yang terbukti meningkatkan penjualan.

Cara Membuat Facebook Ads Mudah Untuk Pasang Iklan Fb & Ig

Buat kamu yang penasaran bagaimana cara pasang iklan di Facebook Marketplace, langsung saja simak yuk ulasan lengkapnya ada di bawah ini.

Bagaimana menurutmu? Susah atau Gampang Cara Pasang Iklan di Facebook Marketplace? Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat mengetahui cara beriklan di Facebook Marketplace. Salah satunya dalam pemilihan format iklan.

Sebaiknya format iklan Anda berupa video atau foto yang memiliki spesifikasi yang sama dengan postingan yang muncul di beranda Facebook Anda. Ingat juga bahwa Anda tidak dapat memotong atau mengunggah iklan dalam ukuran khusus Anda sendiri. Menggunakan ukuran iklan yang tidak sesuai akan meningkatkan kemungkinan iklan Anda ditolak di Marketplace Facebook.

Jika Anda ingin menggunakan video sebagai format iklan, Anda harus mengetahui cara mengunggah video ke Facebook Marketplace dengan memilih iklan video dan mengunggahnya selama langkah pemilihan format iklan.

Struktur Facebook Ads 2023

Jika Anda tidak memiliki cukup anggaran untuk beriklan di Facebook Marketplace dan ingin tahu cara agar iklan Marketplace Facebook Anda dilihat oleh banyak orang, Anda dapat memasang iklan di Facebook secara gratis! Saat ditanya “Apakah beriklan di Facebook Marketplace gratis?” jawaban, Anda telah datang ke tempat yang tepat!

Pada dasarnya, Facebook menawarkan layanan periklanan yang Anda harus membayar sejumlah uang. Tapi kalau mau pasang iklan di Facebook gratis juga bisa lho. Yuk, ikuti langkah-langkah di bawah ini ya?

Perbedaan signifikan yang terlihat saat menggunakan iklan Facebook berbayar versus iklan Facebook gratis ada di bagian pembayaran. Pada langkah memasang iklan gratis di Facebook, Anda tidak akan diarahkan ke menu pembayaran, sedangkan saat Anda melalui metode memasang iklan di Facebook Marketplace, Anda harus membayar untuk mencapai tujuan iklan FB Anda.

Harga pemasangan iklan di Facebook Marketplace mulai dari Rp. 10.000 hingga crore rupee. Harga sebenarnya untuk memasang iklan Facebook tergantung pada tujuan periklanan yang Anda tentukan. Jika Anda menginginkan iklan yang efektif, Anda perlu mengeluarkan lebih banyak uang untuk meningkatkan penjualan setelah memasang iklan di Facebook Marketplace.

Cara Memasang Iklan Di Marketplace Facebook, Auto Laris!

Jika Anda sudah mengetahui cara membuat iklan di Facebook, Anda pasti tahu bahwa membuat iklan di Facebook itu ada biayanya. Jika Anda ingin produk Anda laku di Facebook Marketplace, Anda perlu membayar untuk beriklan di Facebook Marketplace. Anda dapat membayar iklan yang Anda posting menggunakan metode pembayaran yang Anda pilih saat memasang iklan.

Namun, jika Anda ingin beriklan di Facebook Marketplace secara gratis, ada triknya. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas. Untuk melihat iklan kami di Marketplace Facebook, Anda dapat mencoba bertanya langsung ke salah satu teman Facebook Anda jika Anda memilih tujuan iklan “Jual untuk Tujuan”.

Nah, bagaimana dengan ini? Apakah Anda tertarik memasang iklan di Facebook Marketplace? Jika Anda ingin produk Anda laris manis, beriklan di Facebook Marketplace adalah solusinya.

Untuk memastikan hasil iklan yang optimal di Facebook Marketplace, Anda harus bisa memantau kesinambungan iklan yang Anda terbitkan di Facebook Ads. Tapi tentunya akan sangat melelahkan ya, berjualan sambil mengikuti iklan semacam ini. Hanya diam. Jangan panik, temanku. Karena Anda selalu dapat mengandalkan omnichannel!

Cara Membuat Iklan Di Facebook Lewat Hp Android Dan Optimasinya

Platform yang komprehensif ini memang sangat berguna bagi Anda yang berjualan secara online. Salah satu fitur yang dapat membuat bisnis online Anda sukses adalah iklan. Dengan iklan, Anda mendapatkan laporan lengkap tentang strategi pemasaran dan periklanan Anda. Jadi, efektivitas iklan Anda di iklan Facebook terjamin. Ayo daftar sekarang dan dapatkan uji coba gratis 7 hari penuh!

Kesulitan mengelola toko online yang terdaftar di beberapa marketplace? Jangan khawatir, Indonesia hadir untuk Anda! adalah sistem bisnis multi-channel berbasis cloud yang menawarkan berbagai fitur andal yang memudahkan pengelolaan seluruh bisnis online Anda hanya dalam satu platform!

Beragam fungsi, lho! mulai dari manajemen produk, laporan penjualan, WMS yang berarti Anda dapat mengelola manajemen gudang dengan lebih mudah, obrolan yang memungkinkan Anda mengelola obrolan pelanggan dari berbagai platform, hingga iklan, untuk mengelola semua iklan Anda di berbagai platform. Ayo daftar sekarang GRATIS di Indonesia! Saat ini facebook ads menjadi pilihan banyak pemilik usaha yang tertarik untuk mempromosikan produknya karena memiliki jangkauan yang cukup luas. Iklan Facebook sendiri mencakup penempatan di Facebook, Instagram, Messenger, untuk jaringan audiens.

Sebelum Anda memahami cara membuat iklan, Anda perlu mengetahui 3 (tiga) elemen penting dalam iklan Facebook, antara lain sebagai berikut:

Cara Membuat Facebook Ads Untuk Pemula (panduan Lengkap 2022)

Isi informasi tentang bisnis Anda. Pastikan Anda mengisi semua informasi yang diperlukan agar lebih kredibel di mata audiens, seperti nama halaman, kategori halaman, dan deskripsi singkat halaman.

Anda juga memerlukan Pengelola Iklan Facebook untuk mengelola semua elemen yang Anda perlukan untuk membuat iklan Facebook. Di sana Anda dapat mengatur semua kampanye, grup iklan, dan iklan Anda.

Yang dapat dipilih sesuai dengan tujuan periklanan Anda saat ini. Ini membantu Facebook mengenali dan menyalurkan iklan Anda ke audiens yang tepat.

Scroll ke bawah hingga menemukan “Advantage Campaign Budget” atau “Campaign Budget Optimization”. Aktifkan fitur berikut jika Anda ingin menetapkan anggaran iklan di tingkat kampanye. Catatan:

Rekomendasi Belajar Facebook Ads Melalui 5 Kursus Gratis Ini

Bagi Anda yang baru mulai beriklan, disarankan untuk memilih volume terbesar, agar algoritma Facebook lebih fleksibel dalam mengenali iklan dan audiens Anda. Ini membantu Facebook mencapai hasil maksimal.

Di tingkat grup iklan, Anda mulai memutuskan kepada siapa iklan Anda akan ditampilkan dan di mana iklan itu akan muncul.

Anda juga dapat menggunakan audiens yang Anda buat di Facebook Audience Insights dan memilihnya melalui kotak “Custom Audience” atau “Custom Audience”.​​​​

Gulir ke bawah hingga Anda mencapai bagian “Posisi” untuk menetapkan di mana iklan Anda akan ditampilkan.

Tips Cara Pasang Iklan Di Facebook

#1 Penempatan otomatis: Facebook menampilkan iklan Anda berdasarkan distribusi audiens potensial Anda untuk tindakan tersebut.​​

#2 Penempatan manual atau Penempatan manual: Sebagai pengiklan, Anda memutuskan produk Facebook mana yang akan menampilkan iklan Anda; Facebook, Instagram, Messenger atau jaringan audiens.

Jika Anda memilih “Penempatan manual”, Anda dapat menentukan lokasi iklan Anda secara detail di setiap platform yang Anda pilih. Misalnya, Anda ingin menampilkan iklan di Instagram, tetapi hanya di Instagram

Anda mengontrol bagaimana iklan Anda ditampilkan kepada pengguna Facebook, Instagram, dan Messenger di tingkat iklan. Di bagian ini, Anda perlu menyiapkan aset iklan, bisa berupa foto atau video dengan berbagai ukuran.

Ikuti Langkah Ini Untuk Memasang Facebook Pixel Di WordPress

Di bagian “Penempatan iklan” atau “Penempatan iklan”, Anda dapat memilih untuk mengunggah iklan atau menggunakan postingan Facebook/Instagram yang Anda miliki

Pilih “Buat Iklan” atau “Buat Iklan” untuk mengunggah iklan baru, atau pilih “Gunakan Postingan yang Ada” atau “Gunakan Postingan yang Ada” untuk menggunakan postingan organik.

Jika Anda memilih untuk mengunggah materi baru, pilih “Unggah Manual” atau “Unggah Manual” di bagian Sumber Iklan.

Unggah aset Anda dengan mengeklik tombol “Tambahkan Media” atau “Tambahkan Media”. Anda dapat memasukkan aset berupa foto atau video.

Cara Membuat Fb Ads Terlengkap, Benar Dan Tepat Sasaran

Di bagian “Media”, Anda dapat mengubah ukuran setiap penempatan yang sebelumnya Anda pilih di tingkat set iklan. Sesuaikan ukuran setelah penempatan, misalnya untuk cerita Anda dapat menambahkan elemen 1080 x 1920 piksel.

Di tingkat kampanye, Anda harus memasukkan alamat situs web tempat pengguna akan mengklik iklan Anda.

Iklan Facebook, Anda dapat melihat kinerja tiga elemen: kampanye, set iklan, dan iklan. Anda dapat mengatur tampilan

Sesuai dengan metrik yang Anda fokuskan. Pilih metrik yang Anda inginkan dengan mengklik tombol “Kolom” atau “Kolom”.

Membuat Iklan Pertama Anda Di Facebook Ads

Sekarang Anda dapat membuat iklan di Iklan Facebook dan melihat laporan kinerjanya! Ayo optimalkan iklan Anda beserta prosesnya dan uji iklan lain sehingga Anda dapat membandingkan kinerjanya.

Juhniarto Roma TandipasauJuno adalah Senior Digital Ads Associate di Ruangguru. Untuk menambah ilmunya, ia menulis blog dan menjadi mentor untuk mempraktekkan ilmunya

Cara beriklan di fb ads, jasa iklan fb ads, cara pasang fb ads, cara iklan fb ads, cara buat fb ads, cara pasang iklan di fb ads, jasa pasang iklan fb ads, iklan fb ads, cara fb ads, cara daftar fb ads, pasang iklan di fb ads, cara menggunakan fb ads

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *